RAGAM OLEH OLEH BANDUNG MURAH

 Ragam Oleh-Oleh Bandung Murah

Traveler’s, ketika kita mengunjungi suatu daerah wisata  rasanya tak afdol kita sebelum pulang kita tidak membeli oleh-oleh khas daerah tersebut.

Dan untuk alasan itulah sepertinya budaya orang indonesia ada semacam kewajiban tak tertulis untuk membeli oleh-oleh saat kembali dari pelesiran dari suatu tempat,

mulai dari Barang Khasnya, Souvernir Khasnya hingga Pernak – Pernik Khasnya untuk anda bagikan saat tiba di rumah kepada keluarga kita.

Nah, oleh-oleh dari kota bandung selain dikenal sangat khas dan memiliki ciri unik namun juga terkenal sangat lezat apabila berupa berupa makanan dan minuman.

Jangan heran tentunya, karena memang Kuliner Bandung semua juga sudah tahu betul akan kelezatannya yang akan menggugah selera siapa pun juga,

Ada berbagai jenis buah tangan yang bisa anda beli di bandung untuk dijadikan oleh – oleh mulai dari makanan, cemilan, baju, jajanan hingga souvenir khas bandung dll.

Anda tinggal pilih mau beli jenis oleh – oleh khas bandung seperti apa, dan anda tidak perlu khawatir karena harganya dibanderol dengan tarif murah meriah.

dan yang pasti kita juga akan banyak menemukan tempat yang menjual aneka oleh-oleh dari Bandung yang murah.

berikut adalah daftar jenis oleh-oleh khas Bandung yang murah dan enak serta terkenal dan wajib untuk anda bawa ke kota asal masing-masing sebagai oleh-oleh Bandung.

1.Peuyeum Bandung

Oleh-oleh Bandung Peuyeum

Jika ditanya, makanan khas Bandung apa yang berjuluk ” Jajanan sejuta Umat” ? maka jawabannya sudah dipastikan yang pertama akan menunjuk peuyeum atau tape,

Peuyeum adalah sebuah makanan khas jawa barat yang terbuat dari bahan dasar Singkong dan rasanya manis sangat legit ini.

Saking terkenal nama hingga rasa peuyeum yang enak, maka oleh-oleh khas Bandung yang murah dan terkenal ini dijadikan tembang sunda “Peuyeum Bandung”.

Kata tembang sunda yang sangat terkenal itu, peuyeum bandung itu sangat termasyur dan disukai tida hanya oleh anak-anak namun juga dewasa,

dan harganya sangat terjangkau serta rasanya yang sangat terkenal alias  “kakoncara” kemana-mana.

Selain bisa dimakan langsung, peuyeum biasa digunakan sebagai bahan dasar untuk Colenak, Kue, Es Campur hingga bollen Kartika Sari yang terkenal itu.

2. Surabi

Oleh-oleh Bandung murah Surabi

Anda tak kenal makanan khas bandung yang Populer dengan nama Surabi ? “Terlalu..!!” itu kata bang haji Rhoma bilang..!!

Makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu yang dicampur dengan santan sehingga gurih rasanya ini, adalah makanan favorit warga Bandung dan Jawa Barat,

bahkan sekarang kepopuleran Surabi ini tak hanya bisa dinikmati di kota Bandung saja,namun di beberapa kota besar indonesia,

traveler’s, makanan khas Bandung yang sangat enak dan murah serta gurih ini mudah untuk anda temukan.

Bahkan surabi ini telah Go Internasional, dimana buktinya ada warga Eropa berkebangsaan Jerman yang berjualan makanan ini di sana.

Makanan khas Bandung Surabi saat ini jelas sudah tidak bisa dianggap sebagai jajanan murah yang biasa dijajakan pedagang dengan cara digendong ke kampung-kampung.

Sekarang makanan Surabi adalah makanan “mendunia” dengan rasa ‘mendunia” juga.

Dengan teknik modifikasi serta diracik dengan aneka cita rasa surabi telah diciptakan, sehingga selain tampilan yang semakin menarik juga pilihan rasa yang bervariasi,

dan hal ini tentunya membuat surabi menjadi jajanan murah yang up to date alias mengikuti perubahan zaman.

Nah bagi anda yang belum pernah mencicipi dan belum mencoba jajanan khas Bandung yang murah namun lezat ini,

anda bisa datang ke salah satu pusat oleh-oleh Bandung murah dan sangat populer di Bandung yang menjual banyak aneka rasa Surabi,

seperti Surabi rasa Oncom, Durian, Keju , strawberry hingga kismis di jalan Setia Budi yaitu Surabi Enhaii dan Surabi Cihapit.

3. Cireng

Oleh-Oleh Bandung Cireng


Cireng adalah singkatan dari aci goreng dalam bahasa sunda, merupakan penganan ringan yang terbuat dari tepung kanji/aci yang digoreng.

Makanan yang sangat digemari oleh masyarakat jawa barat ini terkenal sangat kenyal dimakannya,gurih dan sangat nikmat,

apalagi apabila dimakannya dalam keadaan masih panas, pasti mantap di rasadan di teksturnya.

Makanan khas Bandung ini akan sangat mudah anda temukan di jalan-jalan umum di sepanjang jalur tempat wisata di kota Bandung,

dan biasanya menyatu dengan jualan gorengan di gerobak atau kios dan kedai.

Cireng yang merupakan makan cemilan lezat ini, secara umum bisa anda dapatkan dengan jenis cireng biasa yang terbuat dari tepung tapioka saja,

4. Tahu Bandung

Tahu Susu Lembang

Siapa pun anda,vpasti tahu seperti apa makanan yang terbuat dari bahan dasar kacang kedelai ini bukan ?

Tahu telah menjadi menu makan di setiap keluarga indonesia, karena selain harganya murah juga kandungan gizi dan proteinnya sangat baik buat kesehatan.

Diantara jenis dan macam tahu, tahu sumedang adalah raja di rajanya rasa tahu yang terkenal sangat lezat, gurih dan renyah ketika digoyang di lidah kita.

Teksturnya yang lembut memungkinkan makanan ini adalah makanan favorit bagi semua kalangan usia,

mulai dari bayi, anak – anak, dewasa hingga orangtua, pasti bisa makan makanan yang umumnya berbentuk segi empat ini.

Nah, Tapi apakah bandung juga memiliki jenis tahu yang tak kalah nikmat dan lezat dari tahu sumedang, dan bisa anda jadikan alternatif pilihan oleh-oleh Bandung ?

Ya tahu Bandung memang dari segi tekstur dan rasa dibilang lebih lembut dari pada tahu sumedang,

namun ciri khas utama lainnya juga adalah rasa tahu Bandung dinilai memiliki cita rasa tersendiri yang unik dan empuk dan lembut.


5. Tempe Gila


oleh-oleh Bandung Tempe Gila

Siapa yang tak kenal tempe goreng Bandung ? makanan yang sudah mejadi ikon oleh-oleh Bandung dan menjadi buruan wisatawan ini ?

terkenal karena selain rasanya yang sangat lezat dan nikmat, akan tetapi kerenyahan dari makanan yang berbahan dasar dari kedelai ini terasa kriuk-kriuk saat dimakan.

Nah,sekarang ada jenis baru tempe goreng yang tengah booming alias kontroversial di Bandung yaitu berjuluk Tempe Gila.

Kenapa di sebut tempe gila ? karena yang memang gila enak rasanya dan sangat Gila pedasnya.

Seperti apa tempe gila itu ? ya tempe goreng seperti biasa yang anda kenal namun memiliki rasa yang sangat pedas apabila dimakan.

6. Oncom Raos

oleh-oleh Bandung oncom raos

Satu lagi makanan ciri khas Jawa Barat khususnya Bandung, yakni Oncom.

Kuliner yang dibuat dari olehan kacang ini jangan pernah di tanya masalah rasa dan nikmatnya,

meski diolah hanya dengan cukup digoreng saja, makanan ini telah mampu menjadi daya tarik bagi setiap pelancong atau pengunjung yang datang ke Bandung,

Salah satu pusat oleh-oleh Bandung yang menyedikan jenis gorengan oncom yang terkenal enak dan gurih selama puluhan tahun,

adalah berada di Jalan Cihampelas 91B yang populer dengan nama Oncom Raos.

Apabila anda berkunjung kemari, Tempat Oleh-Oleh Bandung Oncom Raos yang satu ini juga tak hanya menyediakan kuliner khas bandung onco

7. Gepuk Cilampeni

oleh-oleh bandung murah gepuk cilampeni

Anda tidak tahu makanan favorit “urang Bandung” yang satu ini ?

ya, makanan olahan dari daging sapi yang telah dipotong berbentuk persegi empat ini,

cara pengolahannya adalah dipukul-pukul atau bahasa sundanya di geprek-geprek hingga si daging sapi itu menjadi tipis,

yang kemudian disatukan lagi dengan cara dirangkai bisa dengan lidi atau juga serat batang bambu,

yang kemudian diikatkan yang selanjutnya olahan dagi sapi tersebut akhirnya digoreng atau dimasak.

Masalah rasa Gepuk Cilampeni bagaimana ?

Kalau masalah rasa jangan pernah ditanya kuliner khas dan populer di kabupaten Bandung ini,selain terkenal sangat lezat, gurih dan tentunya sangat bergizi tinggi,

Gepuk Cilampeni ini akan terasa sangat nikmat apabila disajikan dan disantap dengan nasi yang masih hangat,

selain memiliki tekstur daging yang lembut serta mudah dicerna, karena sudah melalui proses penumbukan terlebih dahulu di proses awal sebelum digoreng,

hingga bumbu rempah plus serundeng kelapanya yang renyah dijamin anda akan ketagihan menikmati makanan yang bisa anda jadikan oleh-oleh Bandung ini.

7. Aqiqah Nurul Hayat Bandung



Aqiqah Nurul Hayat dikenal sebagai "PELOPOR AQIQAH SIAP SAJI". Berdiri tahun 2003 sebagai unit usaha Pondok Pesantren Nurul Hayat. Sejak saat itu Aqiqah Nurul Hayat bertumbuh dengan puluhan ribu layanan Aqiqah setiap tahunnya. Tersebar di 30 lebih cabang di Indonesia. Terjamin karena bersertifikat halal MUI. Mendapat rekor MURI. Menjadi langganan masyarakat, tokoh dan artis.

 

"Pertamanya agak ragu, kita kan nggak mau undangan kecewa. Mulai tenang pas respon adminnya bagus kelihatan profesional. Lihat testimoni di internet bagus. Akhirnya puas sekali karena rasa masakannya enak, disukai tamu-tamu undangan. Aqiqah Anak kedua, lanjut Aqiqah istri tetap pakai layanan Aqiqah Nurul Hayat. Total tiga kali dan memuaskan semua"  (Ricky Harun)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SATE - GEDUNG SATE - SATEnya AQIQAH NURUL HAYAT BANDUNG

AQIQAH SALATIGA

PAKET AQIQAH SUMEDANG